CreativeNet Indonesia

Menciptakan relasi baru antar sesama warga, dan antara warga dengan pengambil keputusan dan pembuat kebijakan adalah upaya yang harus ditemukan untuk mengembalikan kedudukan masyarakat sebagai subjek. Melalui cara yang kreatif dan inovatif maka partisipasi warga dapat menjadi alternatif untuk memicu inisiatif multi aktor dalam mengadvokasi tata kelola pemerintahan yang baik.

CreativeNet yang dipilotkan oleh CCES di wilayah Jogja dan Klaten diharapkan dapat memberi kontribusi untuk penemuan proses dan produk kreatif dari wilayah yang mewakili karakter kota dan desa, dengan permasalahan khas mereka masing-masing.CreativeNet adalah ruang alternatif dan jejaring kreatif yang dikembangkan untuk menstimulasi bentuk-bentuk kreatif dari pelibatan warga yang dapat menggerakkan inisiatif multi aktor dalam melakukan advokasi perubahan sosial.

 

Untuk tujuan tersebut, CreativeNet akan mendukung, mempromosikan dan menopang komunitas kreatif di tingkat lokal yang mencoba menghasilkan solusi-solusi kreatif untuk permasalahan di tingkat lokal. Sebagai jejaring kreatif yang inklusif, praktek dan gagasan-gagasan yang juga telah dikembangkan oleh komunitas lain diharapkan juga dapat di saling bagi dan dipakai oleh komunitas di tempat lain yang mungkin memiliki jenis persoalan yang serupa. Atau bahkan ruang kerja bersama individu dan komunitas kreatif untuk melempar dan menguji ide kreatif yang bersifat solutif untuk persoalan di tingkat lokal.

Spanduk-Festival

Mitra Kerja:

Hivos SIDA-logo